BERITA HOT DUA ULAMA WAHABI BERSETERU

25 Agu

ALBANI; BUMI ITU BERPUTAR vs BIN BAZ; BUMI ITU TIDAK BERPUTAR

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله حمدا يرضاه لذاته، والصلاة والسلام على سيد مخلوقاته، ورضي الله عن الصحابة والآل، وأتباعهم من أهل الشرع والحال، والسلام علينا وعلى عباد الله الصالحين.

Umat islam sedang di uji “innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun” dengan ghuluwnya wahabi, setelah sekte ini mengkafirkan muslim yang bukan termasuk golongannya, sehingga hukum kafir utk mayoritas umat islam adalah sesuatu yang mudah mereka ucapkan, bahkan tdk sampai di situ, ternyata di antara mereka pun saling kafir mengkafirkan satu sama lain…

Berkata Syaikh Al bani dalam al-Silsilah al-Huda wa an-Nuur 1/497:

“نحن – في الحقيقة – لا نشك في أن قضية دوران الأرض حقيقة علمية لا تقبل جدلا”.

Kami “pada hakikatnya” tidak ragu lagi atas kaeadaan berputarnya bumi dengan kenyataan ilmiyah yang tdk bisa di perdebatkan lagi.

Dan berkata Syaikh Ben Baz dalam kitabnya Al-Adillah an-Naqliyah wa al-Hissiyah ‘ala Imkan as-Su’ud ila al-Kawakib wa ‘ala Jiryan as-Syams wa Sukun al-Ardh hal. 23-24 -Cet Maktabah Ar riyadl Al hadisah-al bath’ha-Ar riyadl, cetakan ke-2 tahun 1982 M-1402 H:

“وأما من قال إن الأرض تدور، والشمس جارية، فقوله أسهل من قول من قال بثبوت الشمس، ولكنه في نفس الأمر خطأ ظاهر مخالف للآيات المتقدمات، وللمحسوس والواقع، ووسيلة للقول بعدم جري الشمس؛ فقد أوضح الله في الآيات المذكورات آنفا أنه ألقى الجبال في الأرض لئلا تميد بهم، والميد هو الحركة والاضطراب والدوران، كما نص على ذلك علماء التفسير وأئمة اللغة، وفي تكفير قائله نظرلأن الادلة الواردة فى ثبوت الارض وسكونها,”.

Adapun orang yang berkata bahwa bumi berputar dan matahari berjalan”, maka ucapannya lbh ringan dari pada orang yang berkata dgn diamnya matahari, tetapi dalam kenyataannya itu adalh kesalahan yang nyata karena menyelisihi ayat2 yang telah di sebutkan dan juga menyalahi kenyataan yang kita rasakan, dan ucapan itu bisa menarik pada perkataan tdk berjalannya matahari, padahal Allah telah menjelaskan dalam ayat2 yang telah di sebutkan barusan bahwa Allah menetapkan gunung2 di muka bumi supaya bumi tidak [al-Maid]: bergetar, Al-Maid artinya adalah bergerak, bergetar dan berputar”, sebagamana di katakan oleh ulama tafsir dan ulama lughot, dan untuk menghukumi kafir orang yang mengatakan itu [bumi berputar] masih perlu peninjauan, karena sesungguhnya dalil-dalil menunjukkan akan ketetapan dan diamnya bumi (tidak berputar).

Dan ia berkata pada hal 44-45:

“وأوضحت أيضا بطلان القول بدوران الأرض وحركتها، وأنه خلاف المنقول والمحسوس، ووسيلة إلى القول بوقوف الشمس وعدم جريها، وتوقفت في تكفير قائله”.

Dan aku telah menjelaskan batilnya perkataan orang yang mengatakan Bumi berputar dan bergerak dan sesungguhnya itu menyalahi ayat2 yang telah dinuqilkan dan menyelisihi apa yang dirasakan, dan ucapan itu bisa berdampak pada pernyatan diamnya matahari dan tdk berjalannya matahari, dan aku tawaquf dalam mengkafirkan orang yang mengatakan itu.

Dan Ia berkata pada hal 73:

“وبينت أني لم أكفر في المقال السابق من قال بدوران الأرض، بل قلت: إن في كفره نظرا، وإليك نص عبارتي في المقال السابق ….. فهذه العبارة صريحة في توقفي عن تكفير من قال بدوران الأرض، للسبب الذي أوضحته في المقال السابق”.

Dan aku telah menjelaskan pada perkataan sebelumnya bahwa Aku tdk mengkafirkan orang yang berkata bumi berputar, tetapi aku cuma berkata “dalam pegkafirannya msh perlu tinjauan” dan engkau bisa lihat ibaratku dalam perkataan sebelumnya…….maka ini adalah ibarat yang jelas dalam masalah tawaqufku atas kafirnya orang yang mengatakan bumi berputar, dgn alasan yang telah aku sebutkan pada perkataan sebelumnya.

Jadi intinya bagaimana hukumnya orang yang mengatakan Bumi berputar hususnya Albani ????? anda sudah tau jawabannya…!! “sambil garuk-garuk kepala”

Monggo diunjuk kopine dienyot udude heheheheheh

bercomentarlah dengan santun dan mendidik

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: